Motor Trail yang Cocok Untuk Badan Pendek, Berikut Tiga Pilihan Masuk Akal

Dengan postur badan yang pendek tentu saja menjadi penghalang jika kadung hobby bermain motor trail. Tidak bisa dipungkiri, untuk mendukung medan yang berat maka ground clearance motor trail pun dibuat cukup tinggi.
Meski begitu, ada beberapa motor trail yang cocok untuk anda yang memiliki postur badan yang terbilang pendek. Motor trail ini memiliki seat height yang terbilang relatif masih bisa dijangkau untuk tinggi badan sekitar 160 an cm. Meski seat height motor ini terbilang pendek, namun ground clearancenya cukup tinggi. Motor trail yang cocok untuk kamu yang berbadan pendek ini rata-rata memiliki ukuran ban 16 inchi di belakang dan 19 inchi di depan.

Berikut tiga pilihan motor trail untuk kamu yang berbadan pendek :

Kawasaki KX85
Kawasaki KX85 cocok untuk tubuh mungil dan pendek
Kawasaki KX85
Motor trail dari Kawasaki ini menyasar para petualang pemula. Awalnya motor ini disiapkan untuk ajang balapan motorcross. Namun tidak menutup kemungkinan untuk kamu ajak ber”offroad” ria, apalagi jika sudah mendapat sedikit sentuhan modifikasi, bisa lebih mantep aksi offroadnya.
Meski mengusung mesin mungil namun motor ini terbilang cukup gahar. KX85 memiliki mesin 84 cc 2 tak dengan KIPS . Sistem pendingin sudah radiator dan dengan transmisi manual 6-percepatan. Bobot motor pun terbilang sangat ringan yakni hanya 77 kilogram. Terbayang toh beringasnya motor mungil yang ringan ini.
Suspensi depan sudah upside down, belakang monoshock dengan uni-trak, ban dengan lingkar 16 inch (belakang) dan 19 inch (depan). Seat height Kawasaki KX85 cuma 830 mm, jadi sangat cocok untuk kamu yang berbadan pendek. Motor ini dibandrol Kawasaki dengan harga 50 jutaan off the road.

Viar Cross X 150 SF
Viar Cross X 150SF cocok untuk yang berbadan pendek
Viar Cross X 150 SF Mungil

Meskipun mesin motor ini selonjoran, namun torsi motor ini terbilang galak ditambah lagi bobot motor yang sangat ringan. Lingkar ban hanya 17 inch di depan dan 14 inch di belakng , menjadikan motor ini sebagai motor trail yang layak untuk yang berbadan mungil atau pendek.
Harga  Viar Cross X 150 SF pun terbilang cukup murah yakni hanya 17 jutaan saja.

Honda CRF150F

Honda CRF150F cocok untuk yang berbadan pendek
Honda CRF150F Import
Trail yang dimkasud di sini bukan trail dari AHM yang baru-baru ini diperkenalkan.  Honda CRF150F yang dimaksud di sini adalh trail dari Honda yang sudah malang melintang di belahan bumi Eropa sana. CRF150F ini banyak digemari para penggemar offroad dikarenakan torsi dan mesin nya yang sangat bandel.
Seat height CRF150F pun terbilang cukup bersahabat untuk kebanyakan orang Indonesia. Dengan ring 16 inch (belakang) dan 19 inch (depan), dipadu dengan ketinggian jok hanya 825 mm menjadikan motor ini cukup bersahabat untuk postur asia.

Untuk sekarang ini, Honda CRF150F bisa didapatkan melalui importir umum. Namun jika ingin bersabar, kemungkinan besar AHM akan melahirkan produk ini secara lokal dengan mesin common engine dengan Honda New Mega Pro. Untuk kelahiran dan spesifikasi resminya belum diumumkan hingga saat ini.
Motor Trail yang Cocok Untuk Badan Pendek, Berikut Tiga Pilihan Masuk Akal | Joe An Tjuk | 5

0 komentar:

Posting Komentar