Yamaha MT15 Indonesia Spesifikasi dan Kisaran Harga (Tersedia Varian Murah Kah?)

Yamaha MT15 Indonesia Spesifikasi dan Kisaran Harga (Tersedia Varian Murah Kah?)
Yamaha MT15 Indonesia Spesifikasi dan Kisaran Harga (Tersedia Varian Murah Kah?)
tabel spesifikasi Yamaha MT15 Indonesia dan harga

Klan MT series terkecil dari Yamaha dikabarkan segera menyambangi Indonesia. Hal ini nyaris positif setelah melihat beberapa spyshot pengiriman motor ke dealer, bahkan beberapa waktu lalu sebuah motor yang diduga kuat merupakan sosok Yamaha MT15 terjepret di sebuah dealer Yamaha.

Jadwal rilis dari calon penerus Xabre ini diperkirakan tak akan lama lagi. Lantas berapa kira-kira harga yang akan dipatok oleh Yamaha?

Jika berkaca dari harga di Thailand sana, motor ini dibanderol seharga 47,5 juta rupiah. Tentu harga ini tak akan masuk jika merunut harga di Indonesia. Yamaha MT25 saja dibanderol di angka 48 juta rupiah, tentu tak logis jika Yamaha MT15 dipaksa terlalu mepet di angka 47 jutaan.

Banyak yang memprediksi jika nantinya harga Yamaha MT15 tak akan jauh-jauh dari harga Yamaha Xabre. Sebagai informasi, Yamaha Xabre sekarang ini dibanderol dengan harga 31,7 juta rupiah. Prediksi kami, Yamaha MT 15 akan dibanderol sekitar 6-7 juta lebih mahal dari Yamaha Xabre (time will tell).

Cukup perihal bocoran harga dan jadwal peluncuran, lalu bagaiamana dengan spesifikasi teknis dari Yamaha MT15?

Jika Yamaha MT15 versi Indonesia sama plek dengan versi di negara Asia Tenggara lainnya, maka spesifikasinya adalah sebagai berikut :


MESIN :
TipeLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA
Kapasitas155.1cc
Tenaga Maksimum14,2 kW/10,000 rpm
Torsi Maksimum14,7 Nm/8,500 rpm
Sistem Bahan BakarInjeksi
Tipe StarterElectric
Tipe TransmsiManual, 6 Speed
Bore X Stroke58,0 x 58,7 mm
Tipe KoplingWet Type Multi-Plate Clutch + Assist & Slipper Clutch


FRAME dan Kaki :
RangkaDeltabox
Suspensi depanUpside Down
Suspensi belakangMonoshock
Ukuran Ban Depan100/80-17M/C 52P
Ukuran Ban Belakang140/70-17M/C 66S
Tipe BanTubeless

PENGEREMAN :
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake
ABSNO

Dengan spesifikasi di atas, berapa harga yang menurut anda pantas dibanderol ke naked bike dengan aura MT09 ini?

Jika anda rasa banderol di atas terlalu mahal, apakah Yamaha Indonesia Motor Manufaktur (YIMM) bersedia merilis varian yang lebih murah (sebut saja paket hemat MT15).? Kemungkinan itu sudah coba kami analisa dengan sub artikel di bawah ini.

Yamaha MT15 Versi MURAH, Mungkinkah Terwujud?

Meski belum dirilis secara resmi di Indonesia, namun bagaimana wujud Yamaha MT-15 sudah gamblang terlihat. Bocornya beberapa foto pengiriman dan foto MT15 di dealer menjadi salah satu penyebabnya. Selain bocoran pertama dari Thailand dimana motor ini pertama kali diluncurkan.

Yamaha MT15 hadir dengan sejuta pesona, membawa harapan baru bagi para pecinta klan MT Series. Motor ini menjadi klan MT Series terkecil yang pernah hadir di Indonesia. Tentu banyak yang kepincut jika melihat rupa dari motor ini.

Eits..., tunggu dulu masbro. Ngebet pengen punya motor ini sih boleh-boleh saja. Tapi coba lihat harga motor ini.
Yamaha MT15 Indonesia spesifikasi dan harga


Meski harga resminya belum dirilis oleh YIMM, namun kita bisa menerka-nerka. Di Thailand motor ini dibanderol di angka 47,5 juta rupiah. Angka yang relatif mahal untuk naked bike 150cc. Namun terlihat wajar jika melihat komponen yang dibenamkan di motor ini (sebut saja suspensi up side down, swing arm banana dan lain sebagainya).

Perkiraan mimin banderol dari MT15 tidak akan semahal harga di Thailand, namun tak bisa pula dibilang murah. Besar kemungkinan harganya akan di atas harga Yamaha Xabre yang kini dibanderol di angka 30,7 juta.

Sebut saja 36 juta rupiah. Wow..., sungguh angka yang cukup besar untuk naked bike 150cc commont engine dengan Yamaha Vixion. Lantas bagaimana dengan para biker yang kepentok budget? Sudikah Yamaha merilis MT15 dalam paket yang lebih hemat? Hmmm... i don’t think so.
Advertisement