Yamaha XSR 250, Motor Retro Yamaha dengan Basis Mesin R25

 Yamaha XSR 250, Motor Retro Yamaha dengan Basis Mesin R25
 Yamaha XSR 250, Motor Retro Yamaha dengan Basis Mesin R25
Yamaha XSR 250 masuk ke Indonesia

Motor Retro menjadi hal yang cukup digemari akhir-akhir ini. Tak heran pemintaan terhadap motor retro pun kian meningkat. Yamaha dalam hal ini sudah mempersiapkan jagoan baru mereka di kelas motor retro 250cc. Hal ini seperti yang ramai diperbincangkan lewat munculnya renderan dari salah satu majalah ternama di Jepang. 

Kabar terbaru Yamaha datang dari negeri Sakura. Sebuah renderan dari majalah ternama Jepang membeberkan sebuah bocoran mengenai calon motor baru Yamaha. Dua unit motor retro dengan basis mesin Yamaha R25.

Dua motor yang dimaksud adalah Yamaha XRS250 yang terdiri dari dua varian, naked dan cafe racer. Ini akan menjadi keluarga XSR terkeciil yang pernah dikeluarkan oleh Yamaha.
Dari renderan yang terlihat, motor ini tampak menggunakan sasis dan kaki-kaki yang identik dengan milik Yamaha MT25. Sementara garis desain mencomot dari sang kakak si Yamaha XSR900 yang fenomenal itu. 

Belum diketahui apakah motor ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun jika melihat kondisi pasar kelas 250cc yang lesu saat ini, nampaknya akan sedikit berat bagi YIMM untuk memasarkan motor ini di Indonesia. Meski kita tahu jika Yamaha Indonesia menjadi basis produksi Yamaha R25 dan MT25 yang merupakan commont part dan engine dari XSR250 di atas, namun akan sulit jika melihat kondisi pasar saat ini.
Yamaha retro XSR 250 Indonesia

Advertisement