3 Pilihan Motor Bebek Sporty Kencang di Indonesia

3 Pilihan Motor Bebek Sporty Kencang di Indonesia
3 Pilihan Motor Bebek Sporty Kencang di Indonesia
3 Pilihan Motor Bebek Sporty di Indonesia

Motor bebek kencang atau motor bebek sport, begitulah penamaan yang diberikan kepada motor underbone namun dibekali dengan mesin dari motor sport. Berbeda halnya dengan motor bebek pekerja yang lekat dengan aura bapak-bapak, motor bebek super ini justru digemari oleh kaula muda. 

Berikut kami hadirkan 3 pilihan motor bebek super yang kini dijual di Indonesia :

Yamaha MX

Motor bebek super dari Yamaha ini pertama kali mengawali kiprahnya di tahun 2005, saat itu motor ini dikenal dengan nama Yamaha MX T-135. Mesin semi tegak 44 derajatnya mampu menghasilkan tenaga 11,33 dk dengan torsi 8.500 RPM. 

3 Pilihan Motor Bebek Sporty di Indonesia


Yamaha MX mengalami beberapa kali facelift, hingga yang terakhir kita kenal dengan nama Yamaha MX 150. 

Di Generasi terbaru ini, Yamaha MX menggunakan mesin 150cc SOHC satu silinder. Motor ini dibanderol mulai harga 18 jutaan hingga seri tertingginya di harga 23 juta rupiah. 

Honda Supra GTR-150

Honda mengikuti langkah sukses Yamaha di segmen motor bebek sport. Dengan nama besar Supra, Honda coba menghadirkan motor bebek yang cocok untuk kaula muda. Tak main-main, motor bebek Honda ini dibekali dengan mesin yang sama dengan motor sport mereka, Honda CB150R dan Honda CBR150.

3 Pilihan Motor Bebek Sporty di Indonesia


Honda Supra GTR-150 memiliki tenaga 12 KW pada 9000 rpm, dengan torsi mencapai 14,2Nm pada 6500 RPM. Angka ini melebihi dari tenaga yang ditawarkan oleh pesaingnya, Yamaha MX. Wajar saja, sebab mesin Supra GTR-150 tak berbeda dengan motor sport 150cc Honda. 

Saat ini Honda Supra GTR150 dijual di harga mulai dari 22 juta rupiah. Lebih murah sedikit dari varian termahal Yamaha MX. 

Benelli RFS-150i 

Motor bebek kencang ini merupakan pemain baru di kelas ini. Hadir di tahun 2019, Benelli RFS-150i hadir dengan beberapa keunggulan. Diantaranya, suspensi depan up side down, triple spark (tiga busi). 

3 Pilihan Motor Bebek Kencang di Indonesia


Benelli Indonesia dikabarkan akan mematok harga motor ini dengan harga kompetitif. Kuat dugaan jika harganya akan berada sedikit di bawah dua pesaingnya di atas. Sebagai gambaran, di Malaysia motor ini dijual di harga 22 juta rupiah.
Advertisement