Mi Himo T1, Kala Xiaomi Menyapa Pasar Motor Skutik

Mi Himo T1, Kala Xiaomi Menyapa Pasar Motor Skutik
Mi Himo T1, Kala Xiaomi Menyapa Pasar Motor Skutik
skuter listrik buatan Xiaomi

Skuter Listrik Xiaomi - Umumnya Xiaomi dikenal dengan perusahaan penghasil gadget murah berkualitas. Namun nampaknya pencapaian Xiaomi di bidang teknologi tak berhenti sampai di gadget saja. Kini Xiaomi merambah industri otomotif dunia. 

Setelah sebelumnya Xiaomi menyapa dengan mobil SUV miliknya. Kini Xiaomi mencoba menggoda kembali konsumen dengan menghadirkan sebuah skuter listrik. Xiaomi memberi nama skutik ini dengan nama Mi HIMO T1. 

Mi HIMO T1 nantinya diharapkan menjadi solusi mobilitas kaum urban perkotaan. Dengan daya jelajah hingga 120 kilometer untuk satu kali pengecasan, Mi HIMO T1 diharapkan mampu menjadi solusi alat transportasi ramah lingkungan. 

motor matic Xiaomi


Bentuk Mi HIMO T1 termasuk ringkas. Namun tetap memenuhi syarat sebagai kendaraan layak jalan. Speedometer Full LED dengan tenaga surya, lampu LED depan belakang, bahkan skutik listrik ini dilengkapi pula dengan rem cakram hidrolik. 

Setelah diperkenalkan di 23 April lalu, Mi HIMO T1 akan mulai dikirimkan ke para pemesan di Juni mendatang. Di negara asalnya, China, Mi HIMO T1 dijual dengan harga 2,999 Yuan atau sekitar 6,3 juta rupiah. 

Belum diketahui apakah Xiaomi akan memboyong skutik ini ke Indonesia. Potensi itu tetap ada. Mengingat Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar terbesar Xiaomi, ditambah lagi Indonesia menjadi negara yang ramah bagi skutik. 

Advertisement