Suzuki V Strom 250 Dipastikan Hadir ke Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkap Motor Adventure Ini

Suzuki V Strom 250 Dipastikan Hadir ke Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkap Motor Adventure Ini
Suzuki V Strom 250 Dipastikan Hadir ke Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkap Motor Adventure Ini
Suzuki V Strom 250 masuk ke Indonesia

Suzuki V Strom 250 sudah dirumorkan akan hadir sejak Agustus 2017 silam. Cukup banyak blog dan pakar otomotif yang membahas motor ini kala itu. Namun tahun berganti tahun, Suzuki V Strom 250 tak kunjung hadir ke Indonesia.

Jika kita lihat betapa lesunya kelas motor adventure 250cc, hal ini terlihat wajar. Bisa kita lihat bagaimana nasib Honda CRF250 Rally dan Kawasaki Versys 250 yang sudah lebih dulu hadir di sini. Kedua motor ini nyaris tak terdengar gaungnya. Penjualannya tetap ada, namun tak bisa di katakan banyak. Nasib motor adventure memang lebih masuk ke kelas hobby ketimbang motor harian.

Namun secara mengejutkan, disebut-sebut jika Suzuki Indonesia akan secara serius memasukkan Suzuki V Strom 250 ke Indonesia di tahun ini. Tahun 2019 mereka nilai tepat untuk menghadirkan motor yang sudah lama dinanti ini. 

So..., masbro coba cek buku tabunganmu. Apakah dana sudah cukup untuk memboyong motor adventure yang keren ini. 

Soal harga Suzuki V Strom 250, kita tak bisa berharap banyak. Kemungkinan besar, motor ini akan datang dengan status CBU. Ini berarti kita tak bisa mengharap jika harga V Strom 250 akan menjadi murah. Pilihan CBU menjadi cukup masuk akal, mengingat jika produk ini dilokalkan, berat untuk memenuhi kuota produksi. 

Sedikit kisah tentang motor ini. Suzuki V Strom merupakan produk Suzuki yang dikembangkan di negeri Tiongkok. Motor dengan lampu bulat ini pertama kali hadir di China di Juni 2017. Hadir dengan dua varian sekaligus, ABS dan Non ABS. Di negeri tirai bambu sana, Suzuki V Strom 250 dijual mulai dari harga sekitar 59 Juta rupiah. 

Meski diproduksi di China, motor ini menyandang status sebagai motor global. Motor ini bahkan didistribusikan ke Australia, Inggris, Kanda, Brazil dan beberapa negara lainnya. 

Suzuki V Strom 250 masuk ke Indonesia, berapa harganya
Lantas bagaimana dengan harga Suzuki V Strom 250 di Indonesia?

Sebagai gambaran, dua pesaingnya di Indonesia dihargai mulai angka 62,5 juta rupiah untuk versi terendah dari Kawasaki Versys 250, dan 71 juta rupiah untuk Honda CRF 250 Rally. Dan jika kita bandingkan dengan harga V Strom 250 di China, rasanya harga Jual Suzuki V Strom 250 tidak akan berbeda jauh dengan dua pesaingnya tersebut. Terlebih ketiga motor ini sama-sama menyandang status CBU. 

Untuk masbro yang tertarik dengan motor ini, berikut kami hadirkan spesifikasi lengkap Suzuki V Strom 250 yang kami rangkum dari situs resmi Suzuki Inggris.

Mesin : Paralel Twin SOHC, 4 Katup, Liquid Cooled
Transmisi : 6 percepatan
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Monoshock
Rem Depan : Cakram 290mm dengan ABS
Rem Belakang : Cakram 240mm dengan ABS
Kapasitas Tangki : 17,3 liter
Seat Height : 800mm
P x L x T : 2150 x 790 x 1295 mm
Berat kosong : 188 Kg

Suzuki V Strom 250 warna, spesifikasi dan harga

Reference:
Advertisement