Kapan Yamaha QBIX Masuk ke Indonesia, Mungkinkah?

Kapan Yamaha QBIX Masuk ke Indonesia, Mungkinkah?
Kapan Yamaha QBIX Masuk ke Indonesia, Mungkinkah?
Kapan Yamaha QBIX Masuk ke Indonesia

Kapan QBIX masuk ke Indonesia, kapan launching? Pertanyaan ini pasti kerap terngiang di kepala rider yang sudah kadung kepincut dengan Yamaha QBIX. Sejak diperkenalkan di Bangkok Motor Show tahun 2017, skutik cantik ini sudah banyak menyita perhatian rider Indonesia. Bahkan sampai ada yang mengambil lewat jalur importir umum. 

Perihal Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) yang sampai sekarang tak menghadirkan motor ini, entahlah. Kami sendiri dibuat bingung oleh YIMM. Padahal animo terhadap motor ini begitu tinggi. Anehnya justru YIMM merilis Yamaha FreeGo yang tak disangka-sangka, yang desainnya bagi kami biasa saja (seperti matic 125cc pada umumnya). 

Sebenarnya ada secercah harapan. Saat ini diketahui jika Yamaha mendaftarkan paten desain dari Yamaha QBIX ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual di Indonesia. Artinya ada sedikit harapan jika YIMM akan memasarkan motor ini di Indonesia.
Hak Paten Yamaha Qbix

Namun pendaftaran tersebut tak melulu berhubungan dengan kepastikan launching. Bisa saja Yamaha mendaftarkan paten desain Yamaha QBIX hanya untuk sekadar melindunginya dari kloningan.

Motor yang di Thailand dibanderol 20 juta ini memang layak ditunggu kehadirannya. Namun entah sampai kapan. So..., lupakan untuk sejenak masbro. Nikmati varian produk yang ada saat ini. Dan mari kita hentikan pertanyaan “kapan Yamaha Qbix masuk ke Indonesia?”.
Advertisement