Rumor!!! Suzuki Siapkan Intruder 250 dengan Basis Mesin Gixxer SF 250

Rumor!!! Suzuki Siapkan Intruder 250 dengan Basis Mesin Gixxer SF 250
Rumor!!! Suzuki Siapkan Intruder 250 dengan Basis Mesin Gixxer SF 250
Intruder 250 terbaru basis mesin Gixxer SF 250

Suzuki Intruder 250 dulunya menjadi andalan Suzuki di kelas entry level motor cruiser. Kesuksesan itu pernah dicoba lewat kehadiran Intruder 150 di India. Sayangnya nasib Intruder 150 di India tak semanis kisah Intruder 250 terdahulu. 

Tak kapok, Suzuki India dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah motor cruiser dengan basis mesin dari Suzuki Gixxer SF 250 yang baru-baru ini dirilis. 

Ada dua project yang sedang mereka kebut dengan basis mesin yang sama. Satu versi naked bike dari Gixxer SF 250 dan satu lagi versi motor cruisernya. 

Diprediksi langkah yang diambil untuk mengantisipasi kehadiran Harley Davidson 250cc. Rumor kehadiran Harley dengan mesin 250cc memang semakin hangat di media India. Alasannya karena kuat dugaan Harley akan menjadikan India sebagai basis produksi motor berkubikasi kecil miliknya. 

Selain itu, Intruder 250 dipersiapkan untuk melawan Cruiser lokal yang sudah eksis sebelumnya, seperti Bajaj Avenger misalnya. 

Intruder 250 Tanpa Engine V-Twin?
Di atas sudah kita sebutkan jika nantinya Intruder 250 terbaru akan menggunakan mesin yang sama dengan Gixxer SF 250. Mesin 250cc SOHC satu silinder tunggal.

Mesin di atas tentu berbanding terbalik dengan Intruder 250 terdahulu yang disokong oleh mesin dengan konfigurasi V-Twin. Bukankah ini menciderai image dan menghilangkan karakter dari sebuah motor cruiser?

Intruder 250 V Twin
Intruder 250 V Twin
Atau mungkin di India sana, trend motor cruiser dengan Engine V-Twin sudah berhasil dilenyapkan oleh pabrikan lokal seperti Bajaj Avenger. 

Intruder 250 Terbaru pakai Desain Intruder 150?
Jika hal ini terjadi, entah apa yang Suzuki pikirkan. Kita tahu jika Intruder 150 yang tahun lalu itu dilaunching tidak begitu mengena di hati konsumen. Bahkan di India juga penjualannya sepi. 

Cukup menarik melihat trend motor di India yang begitu ragam. Tak seperti di Indonesia yang cenderung monoton dengan satu trend (kali ini trend skutik). 

Semoga Suzuki di Indonesia bisa menghadirkan inovasi dengan menghadirkan motor yang lebih variatif, Suzuki Intruder misalnya.
Advertisement