Spesifikasi dan Harga Kymco Nice 100 EV, Skutik Listrik Calon Pesaing Gesits

Spesifikasi dan Harga Kymco Nice 100 EV, Skutik Listrik Calon Pesaing Gesits
Spesifikasi dan Harga Kymco Nice 100 EV, Skutik Listrik Calon Pesaing Gesits
kymco nice 100 EV spesification

Spesifikasi dan Harga Kymco Nice 100 EV – Kymco akhirnya meluncurkan motor listrik besutan mereka. Sebagai pabrikan dengan label Raja Matic, Kymco tak mau tinggal diam dalam meramaikan dunia motor listrik. Mereka percaya bahwa masa depan industri otomotif ada di motor listrik.

Kymco Nice 100 EV diluncurkan di Taiwan dengan harga NTD 30,800 atau sekitar 14 juta rupiah. Harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan harga skuter listrik Gesits di Indonesia.

Apakah Kymco Nice 100 EV akan masuk ke Indonesia?

PT Smart Motor Indonesia sebagai distributor resmi Kymco di Indonesia sudah pernah mengutarakan bahwa mereka sudah siap menyongsong era baru industri otomotif, yakni motor listrik. Kymco di Indonesia sudah mempelajari hal ini.

Namun Kymco tak mau gegabah. Menurut mereka, saat ini pasar belum siap dengan motor listrik. Kebutuhan rider di Indonesia belum mengarah ke sana. Tapi bukan berarti Kymco tak akan menjual motor listrik ini di Indonesia.

Kymco sedang mempelajarinya. Dan nantinya, varian motor listrik Kymco akan dijual dengan target pasar yang terbatas. Hal ini berarti Kymco tak akan pasang target penjualan tinggi di segmen ini. Meski demikian, kami masih berharap jika Kymco tak akan membanderol Kymco Nice EV dengan harga yang mahal-mahal.

Spesifikasi Kymco Nice 100 EV

speedometer digital kymco nice 100 EV

DESAIN
Kymco Nice EV hadir dengan desain yang tak neko-neko, jauh dari kata futuristik. Lebih mengandalkan sisi fungsionalitas ketimbang untuk gaya-gayaan. Namun bukan berarti Kymco Nice EV tampil minim fitur. Headlamp berbentuk bulat dengan lampu LED, dan speedometer full digital bisa kita temui di skutik listrik ini. 

kymco nice 100 EV dari belakang


SPESIFIKASI

Kymco Nice EV disokong oleh 4 batere Lithium (LFP) removable. Dengan daya ini, bisa menempuh jarak maksimum 160 km. Waktu pengecasan pun terbilang cukup singkat, yakni 1 jam. Dan untungnya lagi, batere Kymco Nice EV bisa dicopot dengan mudah. Sehingga anda bisa mencopot batere dan mencharge saat berada di kantor atau pun di cafe (itu pun jika bos atau pemilik cafe tidak marah). 

batere kymco nice 100 EV bisa dicopot

Secara lengkapnya, spesifikasi Kymco Nice 100 EV bisa anda lihat pada tabel di bawah ini


SPESIFIKASI KYMCO NICE 100 EV
ModelSkuter Listrik
BatereLithium (LFP) 4 buah 13 Ah
Jarak Tempuh Maksimum160 km
Charging Time1 Jam
Power 1,5Kw
Torsi124 Nm Linear
Kecepatan Maksimum45 Km/jam
Berat 77 Kg
Berat Batere5 Kg/buah (4 batere removable)
Advertisement