Spesifikasi Singkat CB190SS, Calon Kuat Penantang Kawasaki W175 dari Honda

Spesifikasi Singkat CB190SS, Calon Kuat Penantang Kawasaki W175 dari Honda
Spesifikasi Singkat CB190SS, Calon Kuat Penantang Kawasaki W175 dari Honda
pesaing kawasaki w175 dari Honda

Di dua artikel sebelumnya, kita sudah membahas calon kuat pesaing Kawasaki W175 dari tiga pabrikan Jepang, yakni Honda, Yamaha dan Suzuki. 
Di artikel singkat tersebut, Honda CB190SS hadir sebagai motor yang dianggap pantas menjadi pesaing Kawasaki W175 milik Honda. 

Dan di artikel ini, kita akan coba bahas lebih detail mengenai spesifikasi dari CB190SS dan bisa kita lihat, apakah motor ini benar-benar pantas dijadikan rival Kawasaki W175.

Honda CB190SS merupakan motor Wuyang-Honda asal Tiongkok yang diposisikan sebagai neo retro. Meski bukan retro murni, tapi jika melihat spesifikasi mesin dan harga, maka motor ini masih layak dijadikan pesaing bagi Kawasaki W175. Berikut spesifikasi singkat dari Honda CB190SS.

Desain dan Fitur
Honda CB190SS hadir dengan desain yang lebih segar. Garis besar desain motor ini mengacu dari Honda CB650 Neo retro. Beberapa area tampil dengan desain membulat, namun terlihat beberapa tarikan garis tegas di beberapa sisi. Ini menjadi kombinasi yang apik, dan tidak membosankan. 
rival kawasaki w175 dari Honda


Pesaing Kawasaki W175 Honda

Namun jangan berharap jika body motor ini dipenuhi dengan bahan logam layaknya motor retro. Body motor ini dipenuhi dengan plastik, terutama di bagian penutup aki. Namun hal itu bisa terobati lewat permainan warna yang apik. 

Fitur modern seperti speedometer kombinasi analog dan digital, lampu LED sudah bisa didapati di Honda CB190SS. Baik headlamp, lampu sign, dan lampu belakang sudah menggunakan teknologi full LED. Tak lupa piranti keselamatan berupa pengereman ABS single channel sudah ada pada motor ini. 

Spesifikasi Mesin
Honda CB190SS Pesaing Kawasaki W175

Sebagai motor neo retro, Honda CB190SS masih menggunakan mesin 184cc satu silinder SOHC berpendingin udara. Berbeda dengan Kawasaki W175 yang masih setia menggunakan karburator, Honda CB190SS sudah menggunakan teknologi injeksi PGM-Fi. 

Kaki dan Rangka
Tidak ada yang istimewa dari rangka Honda CB190SS. Sama halnya dengan Kawasaki W175, motor ini masih menggunakan rangka diamond steel ciri khas motor retro. 
pesaing kawasaki w175 milik honda

Namun menjadi tak seimbang saat kita melongok ke bagian suspensi. Honda CB190SS sudah menggunakan suspensi depan up side down, di tambah lagi dengan keberadaan mono shock di belakang. Di bagian ini, tentu saja Kawasaki W175 kalah telak.

Source:
Advertisement