Suzuki Burgman 150 akan Hadir ke Indonesia Lewat Haojue?

Suzuki Burgman 150 akan Hadir ke Indonesia Lewat Haojue?
Suzuki Burgman 150 akan Hadir ke Indonesia Lewat Haojue?

Spesifikasi Suzuki Burgman 150 seperti apa yang diharapkan bisa melibas Yamaha Nmax dan Honda PCX? Sebelum lebih jauh mengenai spesifikasi, mari kita lihat terlebih dahulu, apakah Suzuki punya skutik 150cc yang pantas dijadikan pesaing Nmax 155 dan PCX 150. 
Jika kita berbicara Suzuki global, maka yang tersedia saat ini hanya Suzuki Burgman 180 dan Burgman 125 Street. Secara kubikasi mesin, tidak ada yang benar-benar tepat untuk disandingkan dengan dua pesaingnya di atas. 



Namun jika kita bergeser sedikit ke Tiongkok, dimana ada Haojue yang merupakan anak perusahaan Suzuki di Tiongkok, mereka punya calon pesaing yang tepat. Skutik tersebut berkode Haojue HJ150T-28. Skutik bongsor yang sebenarnya sudah dipersiapkan sejak tahun lalu. 

Namun sayangnya, hingga pertengahan tahun 2019 ini, project Haojue HJ150T-28 masih belum finish. Beberapa gambar yang bocor di media china belum bisa dijadikan patokan. Masih sebatas renderan desain yang bocor dan coba diolah oleh para ethusiast biker. 

Namun ada sedikit harapan dimana kode HJ150T-28 sudah didaftarkan di lembaga yang terkait di Tiongkok sana. Dari sinilah rumor terus berkembang, hingga yang terakhir dikatakan jika Haojue HJ150T-28 bahkan dipersiapkan oleh Suzuki sebagai produk globalnya dengan mengambil nama besar dari klan Burgman. 


Ini artinya Haojue HJ150T akan dijual oleh Suzuki secara global dengan nama baru yakni Suzuki Burgman 150. Skema yang sama diambil oleh Suzuki untuk me-rebrand beberapa produk Haojue seperti Haojue NK-150 menjadi Suzuki DR150, atau Haojue GWS 250 menjadi Suzuki Inazuma 250. 

Kami sendiri tidak under estimate dengan produk-produk Haojue. Meski ada embel-embel Tiongkok di situ. Produk-produk Haojue sudah terstandar dengan baik oleh Suzuki. Hal ini bisa kita lihat di Suzuki Inazuma yang dulu pernah masuk ke Indonesia.
Advertisement