Tips Memilih Box Motor yang Cocok

Tips Memilih Box Motor yang Cocok
Tips Memilih Box Motor yang Cocok

Memilih box motor yang sesuai dengan jenis motor suatu hal yang gampang-gampang sulit. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat anda berniat membeli box untuk motor kesayangan anda. Apa saja itu? Yuk kita simak beberapa tips memilih box motor berikut ini :

Ukuran Box Motor yang Cocok
Berapa sih ukuran box motor yang cocok dengan motor kamu? Pastikan kamu memilih box yang sesuai dengan dimensi motor. Cara paling mudah adalah, Box motor tidak lebih lebar dari stang motor. Selain tidak sedap dipandang, Box motor yang offside itu juga membahayakan.

Pilih Box yang Dilengkapi Kunci Pengaman dan Lampu Keselamatan
Hal ini cukup penting, mengingat keselamatan menjadi prioritas utama kita dalam berkendara. Keberadaan lampu pengaman, minimal reflektor cahaya di box akan mempermudah pengguna jalan lain melihat posisi mu berada. Terlebih jika box ini kamu gunakan untuk touring malam hari. 

Kunci pengaman diperlukan untuk mengamankan barang-barang kamu di dalam box. Tangan-tangan jahil siap menguntit box kamu, terlebih di parkiran yang tidak ada penjaganya. 

Perhatikan Kualitas Bracket
Box motor memerlukan bracket agar dapat menempel pada motor. Pastikan bracket motor ini kuat dan aman dari karat yang mengakibatkan korosi. 

Sesuaikan volume box dengan ketahanan bracket. Kamu tidak mau kan tiba-tiba bracket kamu patah karena tidak kuat menahan beban box motor saat sudah terisi penuh. 

Perhatikan Posisi Pemasangan Box
Saat memasang box, perhatikan beberapa hal. Pertama posisi box, dan kedua letak bracket. Posisi box baiknya tidak menghalangi kenyamanan boncenger. Sebaliknya keberadaan box harusnya menambah kenyamanan boncenger.

Saat memasang box, pastikan bracket tidak menyentuh kap motor. Karena jika terkena, akan ada potensi kap plastik motor mu pecah karena dihantam oleh bracket. 

Kami rasa cukup sekian tips membeli box motor dari kami. Sampai jumpa di tips motor selanjutnya.
Advertisement