Honda Daftarkan Paten CB125X dan CB125M si SuperMoto Sangar

Honda Daftarkan Paten CB125X dan CB125M si SuperMoto Sangar
Honda Daftarkan Paten CB125X dan CB125M si SuperMoto Sangar
Motor Honda Terbaru

Di ajang EICMA Milan 2018 silam, Honda memperkenalkan dua motor konsep dengan garis desain yang sangat segar. Honda CB125X dan CB125M, begitu perancang motor ini menamainya.
Motor ini mendapat respon yang sangat positif, bahkan banyak yang berharap jika Honda segera menghadirkan versi mass production CB125X dan CB125M, termasuk kami.

Kedua SuperMoto ini didesain langsung oleh Honda R&D Team Roma. Motor ini dikembangkan dengan basis yang sama dengan Honda CB125R. Kabar baiknya, motor ini dirancang langsung oleh desainer yang sama dengan desainer Honda X-Adv.

Baca Juga : Naked Bike Terbaru Honda

Juni 2019 ini, nyaris satu tahun dari waktu perkenalan CB125X dan CB125M. Dan harapan untuk mendapatkan versi mass production dari kedua motor ini tak kunjung tiba.

Kabar terakhir menyebutkan jika Honda sudah mendaftarkan paten atas desain Honda CB125X dan CB125M. Ya.., hanya sekadar registrasi hak paten di lembaga yang berwenang di Eropa sana. 

Honda SuperMoto Terbaru

Belum terlihat ada niatan Honda untuk menghadirkan mass productionnya.

Padahal jika kita berkaca dari jajaran supermoto Honda saat ini, kedua motor ini sangat layak. Terlebih pasar supermoto pemula yang di Eropa dan China begitu berkembang pesat. Dan Honda belum memiliki line up produk di kelas itu.

Registrasi Paten Sama dengan Rencana Produksi Massal?

Pendaftaran paten dapat diaritkan sebagai upaya Honda untuk melindungi desainnya agar tidak diklaim pihak lain. Dan di sisi lain bisa pula kita artikan sebagai persiapan Honda dalam merealisasikan CB125X dan CB125M ke bentuk produksi massal.

Pada akhirnya kita hanya bisa menunggu langkah Honda selanjutnya. Pendaftaran paten tak selalu berarti positif bagi konsumen. Andai kata pun jika CB125X dan CB125M hadir versi produksi massalnya, tak serta merta pasar Indonesia langsung kebagian. Motor ini di-develop di Eropa dan tentunya sasaran market utamanya adalah pasar Eropa.

Reference:
Visor Down Media
Advertisement