Perbedaan Benelli Motobi 200 Efi dengan Motobi 200 Evo!

Perbedaan Benelli Motobi 200 Efi dengan Motobi 200 Evo!
Perbedaan Benelli Motobi 200 Efi dengan Motobi 200 Evo!
Benelli Motobi buatan mana

Motobi 200 merupakan motor cruiser dari pabrikan Benelli yang ditujukan untuk para pemula. Hadir dengan bentuk cruiser retro, motor ini dijual dengan harga 30 juta-an. Sebuah harga yang cukup worth it untuk motor sekelas 200cc. 

Pada dasarnya, baik benelli motobi 200 dengan motobi 200 evo adalah motor yang sama. Mesin dan jenis rangka yang digunakan sama. Untuk bagian sasis kedua motor ini menggunakan jenis sasis yang sama, namun dengan dimensi (PxLxT) yang berbeda. Sedangkan untuk mesinnya nyaris sama, dengan bore x stroke ΓΈ63.5×62.2mm.


Perbedaan Benelli Motobi 200 Efi dengan Motobi 200 Evo hanyalah pada desain dan fitur yang disematkan. Motobi 200 Evo hadir dengan desain yang lebih modern. Bisa dibilang varian ini adalah generasi penerus edisi sebelumnya. Tapi engah mengapa Benelli di Indonesia masih menjual versi lama berbarengan dengan versi terbaru itu. 

motobi 200 efi
Motobi 200 Efi

Beda Motobi 200 Efi dengan Motobi 200 Evo
Motobi 200 Evo

Anda tak perlu bingung lagi memedakan Motobi 200 dengan Motobi 200 Evo. Seperti kami utarakan di atas, perbedaan utama hanya pada desain dan fitur. Jadi anda sudah bisa memutuskan untuk memilih yang mana bukan?

Jika anda bermaksud membeli Motobi 200 untuk dijadikan bahan custom, maka versi lawas (motobi 200) adalah pilihan yang tepat. Sebab harganya sedikit lebihi murah dari yang Evo. Tapi jika anda menginginkan motor dengan tampang yang lebih fresh maka Motobi 200 Evo layak anda pertimbangkan. 

Motobi 200 Buatan Mana?
Untuk mengetahui Motobi 200 Evo buatan mana, maka kita perlu melihat sedikit sejarah Benelli. Pabrikan ini sudah berdiri sejak tahun 1911 di Pesaro, Italia. Seiring dengan perkembangan pabrikan ini kemudian diakuisisi oleh raksasa otomotif China, Geely. 

Dengan diakuisisinya Benelli oleh Geely, maka struktur manajerial Benelli pun berubah. Kini mereka tak hanya berproduksi di Italia, China ditunjuk menjadi pusat produksi. Artinya motor-motor Benelli itu diproduksi di China dan Italia.
Pembagiannya untuk motor dengan mesin tiga silinder tetap diproduksi di Italia, sedangkan yang lainnya diproduksi di China. Itu artinya Motobi 200 dan Motobi 200 Evo dibuat di China.
Nah..., terjawab sudah kan Motobi 200 buatan mana.
Advertisement