Haojue HJ150, Skutik Suzuki Pesaing PCX dan Nmax

Haojue HJ150, Skutik Suzuki Pesaing PCX dan Nmax
Haojue HJ150, Skutik Suzuki Pesaing PCX dan Nmax
Suzuki Haojue 150cc

Harapan loyalis Suzuki untuk mendapatkan skutik maxi di kelas 150cc masih jauh panggang dari api. Suzuki Indonesia seakan tak berniat untuk menghadirkan maxki skutik di kelas 150cc. Meski demikian, bukan berarti Suzuki tidak punya matic 150cc sekelas Yamaha Nmax dan Honda PCX. Pada dasarnya Suzuki punya matic yang dimaksud.

Yang terbaru hadir dari rekanan mereka di China, yakni Haojue. Di China sana, Suzuki menggandeng pabrikan lokal dalam hal produksi, penjuualan dan purna jual. Melalui tangan Haojue ini lah beberapa produk global dari Suzuki hadir. Sebut saja seperti Suzuki GW250 (Inazuma), atau Suzuki V Strom 250.


Baru-baru ini Haojue menghadirkan skutik maxi 150cc dengan nama Haojue HJ150.Desain skutik maxi ini bisa dibilang benar-benar segar untuk Suzuki. Tak ada aura "Burgman" di sini. Kita tahu selama ini Burgman menjadi basis desain untuk maxi Skutik Suzuki.

Di Haojue HJ150 desain Burgman sama sekali hilang. Suzuki kehilangan jati dirinya di skutik ini. Bahkan bisa dibilang Haojue HJ150 lebih mirip dengan karakter Honda PCX.

Apakah Suzuki telah kehilangan jati dirinya? Bisa juga dikatakan seperti itu. Tapi jika berbicara realita, mungkin desain seperti ini akan lebih masuk ke selera kebanyakan orang. Desain tajam, lazimnya motor zaman now. Tak seperti desain Suzuki yang pada umumnya melawan arus. (sorry for Suzuki fansboy).

Suzuki Matic 150


Di China sana Haojue HJ150 akan dibanderol lebih murah dari Honda PCX. Meski demikian, fiturnya tak kalah menarik. Fitur seperti keyless, headlamp LED juga sudah ada pada Haojue HJ150. Lebih hebatnya lagi Hoajue HJ150 sudah dilengkapi dengan rem cakram depan belakang. 

Haojue HJ150 Masuk ke Indonesia dengan Nama Burgman 150?

Ini hanyalah rumor kosong semata. Atau bisa dibilang hanya harapan segelintir orang yang mendambakan skutik maxi dari Suzuki. Namun seperti yang kami bilang di atas, harapan itu masih jauh panggang dari api. Suzuki Indonesia belum ada niatan ke arah sana. Terlebih lagi, Haojue HJ150 masih terbilang motor baru, bahkan di China sana sendiri.

Tapi jika dibandingkan dengan Suzuki Burgman Street 125 asal India sana, nampaknya Haojue HJ150 ini lebih masuk ke selera pasar Indonesia. 


Namun sayangnya, Suzuki Indonesia justru berniat memasukkan Burgman Street 125 asal India itu ke Indonesia. Sungguh sayang sekali sob. 

So impian anda untuk mendapatkan skutik Haojue di tas nampaknya akan semakin berat.
Advertisement