Honda X-ADV 150, Skutik Adventure Mungil Dipersiapkan oleh AHM

Honda X-ADV 150, Skutik Adventure Mungil Dipersiapkan oleh AHM
Honda X-ADV 150, Skutik Adventure Mungil Dipersiapkan oleh AHM
Skutik Adventure Honda 150cc

Honda X-Adv merupakan skuter matik bergaya adventure yang masuk ke Indonesia pada ajang IIMS April 2019 silam. Matic dengan banderol 450 juta-an ini sebenarnya sudah lama diperkenalkan (sejak 2016 silam), namun butuh waktu 3 tahun bagi AHM untuk memboyongnya ke Indonesia. 

Motor matic berkubikasi 750cc ini sempat menjadi primadona saat pagelaran IIMS. Tak heran banyak rider yang berharap agar AHM mengeluarkan versi mungil untuk motor ini. Harapannya kalau tidak 250cc ya 150cc. 

Rumor terakhir berkembang jika AHM sedang mempelajari kemungkinan Honda X-Adv 150. Wajar saja AHM mempelajari segmen ini, sebab di kelas ini potensi masih terbuka luas. Terlebih lagi saat ini AHM belum memiliki line up produk skutik 150cc yang sepadan dengan Yamah Aerox. Meski tak bisa dikatakan pula jika nantinya calon motor baru ini akan berada pada kelas yang sama. 

Honda Siap Jadi Pionir Skutik Adventure
Jika AHM benar-benar serius untuk menghadirkan Honda X-ADV 150, ini adalah sesuatu yang "WOW". Honda akan menjadi pionir skutik adventure di Indonesia, terutama di kelas entry level 150cc yang begitu gemuk. 

Mohon jangan disamakan dengan skutik seperti Honda Beat Street atau pun Yamaha X-Ride yang terkesan dipaksakan "adventure" nya. Meski sama-sama skutik, setidaknya tampang Honda X-Adv jauh lebih layak menyandang predikat skutik adventure.

Honda X Adv 150 Basis Honda Vario

Bukan hal yang begitu sulit untuk pabrikan sekelas Honda menghadirkan skutik di atas. Soal mesin, Honda sudah punya, cukup commont engine dengan Honda PCX atau Vario 150. Soal desain, mereka sudah punya Honda X-Adv 750. So ini hanya masalah Honda mau atau tidak. 

Berbicara soal potensial buyer, lihat saja bagaimana antusiasme rider saat Honda X-Adv 750 diperkenalkan ke Indonesia. Namun sayang, harganya yang nyaris menyentuh setengah MILIAR membuat banyak rider mundur. Terlebih untuk kelas entry level yang masih sangat mempertimbangkan budget. 


Soal harga, besar kemungkinan Honda X-Adv akan dibanderol lebih mahal dari skutik 150cc yang sudah ada saat ini. Bahkan perkiraan kami akan lebih mahal dari Honda PCX 150. Maklum saja, ini segmen baru dan tentu saja menyasar kelas yang sedikit lebih premium. 
Tebakan kami, harganya akan nyaris menyentuh angka 40 juta. Soal laku atau tidak? Oooh..., tentu saja bakal laku, ini Honda sob. 
Advertisement