Retro Yamaha 150cc akan Segera Hadir dengan Nama Yamaha XSR155?

Retro Yamaha 150cc akan Segera Hadir dengan Nama Yamaha XSR155?
Retro Yamaha 150cc akan Segera Hadir dengan Nama Yamaha XSR155?
Motor retro Yamaha terbaru

Untuk segmen motor retro, Yamaha Indonesia hingga kini belum memiliki line up produknya. Baik yang 250cc maupun yang 150cc. Gosip yang berkembang belakangan ini menyatakan jika Yamaha sedang bersiap menghadirkan neo retro di kelas entry level (kuat kemungkinan 150cc). 

Rumor kehadiran motor retro di atas kian berkembang hingga ke penggunaan mesin. Tak sedikit yang memprediksi jika nantinya motor retro ini akan menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha Vixion. Bakal makin rame nih sob, motor Yamaha yang menggunakan basis mesin Vixion.

Rumor ini semakin diperkuat dengan renderan dari majalah ternama dari Jepang, young-machine. Namun yang mereka render bukanlah yang 150cc melainkan Yamaha XSR 250. Namun tak menutup kemungkinan akan lahir pula versi entry level untuk kelas 150.

Jika kita berkaca pada kesuksesan Kawasaki W175, tentu saja rumor ini tidak aneh. Lihat saja betapa larisnya si retro terbaru dari Kawasaki itu. Penjualannya tentu saja menggiurkan pabrikan lain untuk menghadirkan motor retro juga, tak terkecuali dengan Yamaha. 

Motor retro bukanlah barang sulit untuk Yamaha, di tahun 2017 lalu mereka bahkan sudah memproduksi motor pure retro dengan nama Yamaha YB125. Namun sayangnya motor ini tak masuk ke Indonesia. Artikel tentang Yamaha YB125 ini sudah pernah kita bahas di sini.
retro terbaru Yamaha
Yamaha YB125
Lantas seperti apa gambaran motor retro dari Yamaha sebagai pesaing Kawasaki W175?

Selain rumor penggunaan mesin Vixion, kuat dugaan jika retro Yamaha terbaru ini akan mengusung tema "neo retro". Tidak seperti Kawasaki W175 yang mengusung tema "pure retro". Ini bisa pula berarti bahwa retro Yamaha ini akan sekaligus menjadi penantang Honda CB150 ExMotion milik Thailand.

Soal penamaan, anggap saja ia akan berada satu klan dengan XSR series. Untuk sementara, anggap saja calon motor retro terbaru ini akan mengusung nama Yamaha XSR155.

Motor retro Yamaha ini diprediksi akan sudah hadir di akhir tahun 2019 ini. Tepatnya di sebuah event motor show di Thailand. 
Advertisement