Supra GTR 150 Facelift 2019, Gambar dan Bocoran

Supra GTR 150 Facelift 2019, Gambar dan Bocoran
Supra GTR 150 Facelift 2019, Gambar dan Bocoran
Honda Supra GTR Facelift 2019


Bocoran gambar sosok Honda Supra GTR 150 facelift bocor di pertengahan 2019 ini. Bocornya gambar ini pertama kali diunggah oleh media dan blogger asal Vietnam. Supra GTR 150 sendiri memiliki nama lain di Vietnam, yakni Honda Winner X. 

Dengan bocornya informasi dari Vietnam ini, maka nyaris bisa dikatakan jika facelift yang sama akan terjadi pula di Indonesia. Mengapa kami begitu percaya diri mengatakan hal ini? Begini sob, jika kita lihat time line dari Honda Supra GTR 150 di Indonesia, maka bisa kita lihat jika tahun ini merupakan tahun yang tepat untuk Supra GTR mendapatkan facelift. 


Honda Supra GTR 150 sendiri hadir ke Indonesia pada Juni 2016 silam. Dan sejak pertama kali rilis, bebek super ini sama sekali belum pernah mendapatkan sentuhan facelift berarti. Jadi jika melihat rentang waktu di atas, maka bisa dikatakan tahun 2019 ini memang sudah waktunya untuk Honda Supra GTR 150 mendapatkan facelift total. 

Supra GTR 150 Facelift 2019 Tampil Lebih Garang
Jika kita melihat bocoran foto yang beredar di media Vietnam, Supra GTR 150 facelift a.k.a Honda Winner X ini tampil begitu all out (nyaris lebay). 
Lekukan tajam dengan body kekar melompat jauh dari desain terdahulunya yang terlihat lebih kalem elegan. 

varian warna Honda Supra GTR terbaru
Pilihan Warna Supra GTR 150 Faclift


Melihatnya sekilas, motor ini dipenuhi dengan tumpukan layer bersusun membentuk otot-otot kekar bak binaragawan. Namun sayang hal ini justru membuatnya lebih mirip dengan produk kompetitor. 

Satu hal yang patut diapresiasi adalah keberanian Honda mengubah penempatan headlamp. Yang tadinya di bagian atas (batok) menjadi turun ke bawah di bagian tameng. Ini menunjukkan kesan sporty yang jauh lebih mendalam. 

Peluang Untuk Menundukkan Yamaha MX?
Berbicara Supra GTR 150, tentu tak bisa lepas dari pesaing utamanya, yakni Yamaha MX. Kedua motor ini adalah rival sejati yang mana pertarungan selama ini dimenangkan oleh Yamaha. Angka penjualan Supra GTR setiap tahunnya selalu berada di bawah Yamaha MX. 

Lantas apakah dengan desain seperti ini bisa membuat Honda Supra GTR memberikan perlawanan lebih terhadap Yamaha MX?

Tetap Pakai Nama Supra?
Penamaan motor ini memang cukup unik. Bebek super ini tetap menggunakan nama besar bebek legendaris Honda, yakni Supra. Hal ini menjadi rancu sebab target pasar Supra GTR 150 justru menyasar mereka yang berjiwa muda. 

Dan nama Supra sendiri sudah kadung melekat pada image "bapak-bapak". Motor Supra itu ya motornya babe. Begitu kira-kira. 

Honda beralasan pemberian nama "Supra" disebabkan oleh arti dari nama itu sendiri, yakni "kasta tertinggi". Artinya tidak akan ada motor bebek dari Honda yang lebih superior dari klan Supra series. 
Penamaan seperti ini justru membingungkan konsumen. Kiranya ada langkah berani dari AHM untuk menyematkan nama baru pada bebek super ini. 
Advertisement